Rabu, 31 Oktober 2007

blogger and social works

Pernah mengagumi seseorang?

Plato, Mother Theresa atau siapapun tokoh besar dunia dengan kontribusi nyatanya.

Seperti saya yang terus terang terkagum kagum sama blogger drop dead gorgeous, atau diam diam mengagumi ndoro seleb itu.

Bahkan saking kagumnya, saya jadi sering ngerecokin sang biang D2G via YM dengan pertanyaan pertanyaan ngga penting hanya untuk sekedar bertegur sapa.

Bicara soal blogger.

Tidak lagi sekedar menulis mengungkapkan uneg uneg, kopdar rame rame, blogger pun pelan pelan mulai menancapkan suatu kontribusi nyata bagi sesama.

Pada masanya ketika gempa dahsyat mengguncang Yogyakarta beberapa waktu lalu beberapa blogger bersatu menggalang tenaga dan dana untuk disalurkan kepada anak anak SD di Klaten (daerah korban gempa yang masih sedikit terjangkau bantuan) hingga terbentuklah Klaten Ceria. Dari sinilah cikal bakal komunitas Cahandong hadir.

Kepedulian itu pun berlanjut. Penyaluran kambing kurban untuk sebuah dukuh terpencil jauh dari peradaban kota yang gemerlap pun digelar. Even yang bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Bersasaran pada penduduk Dukuh Legundi yang tergolong miskin agar bisa merayakan Hari Raya Kurban tersebut.

Dan lagi, sebuah program sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa. Bloggers for Bangsari. Mendukung anak anak MTS di desa Bangsari Kec. Bantarsari Kabupaten Cilacap agar tetap bisa sekolah dengan cara meminjamkan kambing induk betina untuk dipelihara dan diambil profitnya sebagai biaya sekolah. Program ini sudah berjalan. Disosialisaikan kembali pada Muktamar Blogger dan Pesta Blogger 2007 lalu. Kepekaan kecil menghasilkan kepedulian besar. Dukungan terhadap program ini pun berdatangan. Para blogger tergerak untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan sejumlah dana. Sampai saat ini dana yang terkumpul sebesar 11, 8 juta. Kemungkinan akan terus bertambah.

Berbagi dengan sesama bukan merupakan pilihan tetapi adalah kewajiban. Terlebih bagi kita yang mampu. Kalau bukan kita siapa lagi? Mari terus bergandengan tangan untuk membantu anak anak sekolah di negeri ini. Mereka masa depan bangsa. Karenanya pendidikan merupakan factor penting. Hal dasar yang seharusnya bisa dinikmati oleh semua anak anak Indonesia tanpa terkecuali. Tanpa batasan biaya yang mengganggu kelangsungan pendidikan mereka.

Dari Bloggers for Bangsari mungkin saja kita bisa bergerak untuk menjangkau semua anak di pelosok Indonesia yang membutuhkan bantuan pendidikan.

Just support them on

Much. Syaefulloh
much.syaefulloh@gmail.com
081578820013
Jl. Kebon Kacang II no. 70 Tanah Abang Jakarta Pusat
No. Rekening 0751371054
BCA Cabang Sabang Jakarta Pusat

Blogger juga boleh punya peranan kan?


Tulisan diambil dari sini



Bantuan disalurkan ke:
No rekening: 0751371054
Atas nama : Much. Syaefulloh
Bank BCA cabang Sabang Jakarta pusat
Email : much.syaefulloh@gmail.com, ipoul_bangsari@yahoo.com
YM! : ipoul_bangsari
HP: 081578820013
Alamat: Jl Kebon Kacang II no 70 Tanah Abang Jakarta Pusat atau

atau ke Bapak saya yang mengurusi program ini di Bangsari
Darso Moh. Dahroni
d.a: dusun Karang Reja, RT 03 RW 04, desa Bulaksari (Bangsari), Kec. Bantarsari, Kab. Cilacap.

3 komentar:

Hedi mengatakan...

Jelas dong, blogger itu berpikir dan bertindak. Kalo cuma nulis doang, anak kelas satu sd juga bisa :D

Bangsari mengatakan...

hahaha, ojo lali malam minggu nginep di pakde mbilung sam...

-tikabanget- mengatakan...

selamaat..!!